Merindu

IMG-20170417-WA0012.jpg

Rindu datang ketika aku termenung seorang diri, aku merasa aku hanya ingin sendiri tanpa ditemani oleh siapapun agar aku dapat merasakan nikmatnya merindukan mereka semua. Aku berharap rindu ini dapat tersampaikan oleh mereka semua lewat do’a :). Terkadang aku berfikir apakah mereka juga mersakan sama dengan apa yang kurasakan saat ini ???

Aku berharap seperti itu, tapi entahlah belum tentu semua yang kurasakan saat ini juga dirasakan oleh mereka. Atau hanya aku yang merasakan kerinduan ini ? atau hanya aku yang terlalu mementingkan mereka dikehidupan ku ini ?atau mereka hanya mementingkan kehidupan mereka sendiri ,  sedangkan mereka tidak merasakan ini 🙂 , mungkin juga aku tidak teralu berharga bagi mereka , sebagaimana aku sangat menghargai mereka.

“Ahhh sudahlah” , mungkin ini hanya perasaan ku saja

Tapi jika itu semua benar???

apa yang bisa aku lakukan ?

Mungkin hanya bisa terdiam dan merasakan itu semua.

Aku tak bisa berkata-kata lagi, aku tak sanggup mengeluarkan kata-kata dari bibir ini,  ini hidup terkadang senang dan terkadang juga sedih 🙂 , berharap semua baik-baik saja? tidak mungkin semua orang pasti mempunyai masalah bukan? sabar gitu aja terus, senyum gitu aja terus, sampai kita lelah dengan semua sandiwara bahagia yang kita buat selama ini .

Dan disaat aku sendiri  dengan cara menulis inilah aku dapat mencurahkan semua isi hati dan apa yang aku rasakan saat ini. Aku berharap mereka juga mengerti apa yang aku rasakan sekarang lewat tulisan ini  …

” Maybe I’m the one who thinks about them too much

But they do not”

Bengkulu, 23 April 2017

Aulia Ella Miranda

Berawal dari Pramuka😊

kembali lagi bersama kalimat-kalimat malam saya ..

orang-orang yang pernah ada dikehidupan saya, adalah orang-orang yang sangat berarti buat saya ,, kali ini saya akan menceritakan tentang kakak-kakak ku yang sangat aku banggakan , yang sangat aku sayang , yang sangat mengerti bagaimana keadaan ku walaupun jarak memisahkan kami semua…

Kami semua dipertemukan disuatu organisasi yaitu : “PRAMUKA”  . ya, saya sendiri dengan ketiga kakak-kakak saya yaitu ; Yully Eka Putri , Anjani , dan kak Suci Rahma yani di pramuka lah kami semua dipersatukan , di pertemukan dan menjadi sebuah keluarga kecil 🙂 saya sangat merasa nyaman mempunyai keluarga pramuka seperti mereka 🙂 . Kami berempat mempunyai sifat yang berbeda-beda 🙂 , semua kakak mempunyai karakter yang berbeda dikarenakan faktor umur juga kali ya 😀 .

Tapi bagi saya perbedaan itulah yang membuat saya bisa bersatu hingga sekarang, the first,,,

Kakak tercantikku  Yully Eka Putri 🙂

This photo is taken with Brica B-PRO5 Alpha Edition mk.¢ò
saya dan kak put

Saya biasa memanggilnya dengan panggilan ” kak put “ , Orang yang sangat dewasa, menjadi figur seorang kakak yang patut di contoh  sikapnya yang sabar menghadapi kami bertiga ,yang kadang juga suka cerewet dengan kami bertiga 😀 ,yang rajin buatin makanan buat kami setiap kemah , yang selalu ngeluangin waktunya buat kami 🙂 walaupun sebenarnya butuh perjuangan buat keluar dari tempat tinggal kak put, karena jalan ke rumahnya lumayan ekstrim 😀

Tidak jadi halangan buat kakak keluar dan ngumpul bareng adek-adeknya yang rempong ini :D,tapi kalo masalah asmara kakak saya yang satu ini sudah pengalaman ,sangking pengalamannya hingga saat ini belum dipertemukan sama Allah , semoga di tahun ini diberi jodoh sama Allah yang sesuai dengan kakak, yang sayang sama keluarga kakak , dan terutama sayang dengan kakak , cepat married ya kakak sayang 🙂 , saya disini selalu mendo’akan yang terbaik buat kakak 🙂 terimaksih ya kak sudah mau menjadi kakak bagi kami bertiga , sehat selalu kak ya 🙂

the second..

my sister who is fussy

This photo is taken with Brica B-PRO5 Alpha Edition mk.¢ò
saya dan kak jen

Kakak ku yang cerewet dan paling imut Anjani Jumarik ,,,

iya kakak saya yang satu ini sangat imut , karena postur tubuhnya yang mungil ini yang membuat imut, ketika kami semua sedang hangout bareng kami merasa kami semualah yang menjadi kakaknya dan dia yang menjadi adiknya, lucu memang jikalau ingat ketika sedang hangout bareng mereka 😀 .Oh iya , hampir lupa saya biasanya memanggilnya dengan panggilan ” kak jen “ .

Dibalik tubuh mungilnya ini dia mempunyai suara yang sangat bagus , wajar saja 🙂 karena dia adalah seorang Protokoler Bupati ditempat tinggal saya, jadi ketika ngumpul biasanya kami selalu karokean disalah satu tempat karoke di Jambi. Dan kak jen adalah orang pertama yang lansung memulai karokean di lanjut dengan kak suci diajuga suka karoke walaupun suaranya tidak sebagus suara kak jen 😀 . Suka kangen-kangen dengan kak jen ,biasanya suka telfonan kalo nggak telfon biasanya Video call lewat WA atau Line , kadang saling curhat masalah asmara dan masalah-masalah yang lainnya , do’a ku untuk kakak sehat selalu ya kak 🙂 jaga kesehatan dan lancar rezekinya ya kak , miss you kakak ku 🙂

Third

Kakak ku senior Saka Bhayangkara ku 🙂

20141228_170033
saya dan kak suci

Awal perkenalan dengan dia adalah dari Saka Bhayangkara , kak suci adalah senior di Prashabara di ranting ku , dari sinilah awal perkenalan saya dengan kak suci , dia orang yang baik dan ramah kepada setiap orang . Hingga disuatu acara kami ditunjuk menjadi Bindamping di kegiatan ” Jambore Cabang Kwarcab Muaro Jambi ” , dan dikegiatan itu kami semakin dekat hingga kami bertemu dengan kak jen dan berlanjut lagi ke kegiatan selanjutnya di kegiatan Prata 2015  kami bertiga bertemu dengan kakak tertua kami kak putri ..

alhamdulillah , disetiap kegiatan itu semua mendapatkan hikmahnya , yang awalnya tidak kenal menjadi kenal , yang awalnya tidak begitu dekat semakin dekat. Dan kini saya yang terkecil diantara mereka , saya yang memutuskan untuk kuliah diluar kota Jambi , dengan mantap untuk belajar hidup mandiri , akak ku sayang rindu ini selalu datang menghantui ku di setiap saat , rindu akan canda tawa kalian semua , rindu dengan kumpul bareng kalian semua ,, tapi saya disini harus bisa berjuang demi impian  saya , demi membahagiakan keluarga dan kalian orang-orang tersayang ku , do’akan saya disini ya kak 🙂 supaya kami sukses dan semua kesuksesan ini akan saya persembahkan untuk orang tua ,keluarga besar ku dan tak lupa untuk kalian semua kakak ku tersayang 🙂 , semoga kalian semua selalu berada didalam lindungan Allah swt dan selalu diberi kesehatan ..

I MISS YOU KAK .. hanya yang selalu ku ucapakan kepada kalin 😊

Bengkulu, 18 April 2017

anak rantau jambi

A E M

Kecewa!!

Kecewa ,,

setiap orang pasti pernah merasakan kecewa, ketika orang  sudah dikecewakan, semua akan berubah , berubah menjadi sangat berbeda . Saya sendiri pernah dikecewakan oleh orang terdekat saya , rasanya … ahh entahlah bingung bagaimana mengungkapkannya, ketika orang yang sangat dekat dengan saya mengecewakan saya ,,,

saya rasa , kalian semua pasti tau rasanya , ketika kata-kata ini keluar dari mulut orang terdekat kita,

” ternyata buat ngeliat sifat asli kalian itu mudah ya ! , awalnya baik tapi belakangnya palsu semua!!! ”  

“nyessss” banget sampai kehati rasanya. Gak tau mau bicara apa lagi , sebegitu salahkah diri saya , sampai-sampai saya dibilang seperti itu oleh otang terdekat saya.  Saya merasa apa yang saya lakukan selama ini untuk dia dianggap palsu . Tapi walaupun seperti itu saya tidak merasa “Benci” sedikitpun kepada dia , karena saya merasa, saya telah mendapatkan pelajaran baru dari dirinya . Mungkin dengan seperti ini saya bisa memperbaiki diri saya lagi. Karena didunia ini tidak ada makhluk yang sempurna, semua orang pasti mempunyai kesalahan .

Saya berharap semoga dia bisa selalu bersama orang yang lebih baik dari pada saya dan orang yang bisa melindungi dia juga. Tapi walaupun saya jauh dari dia dan tidak  bisa akrab lagi seperti dulu, saya masih memperhatikan dia , saya masih mengkhawatirkan dia dan apapun keadaan dia sekarang, dalam hidup saya , siapapun yang pernah ada dikehidupan, saya akan selalu menganggap dia orang terbaik bagi saya walaupun mungkin dia tak pernah menganggap saya ada lagi di kehidupannya lagi …

Bengkulu, 18 April 2017

anak rantau jambi

A E M

My Family

Assalamu’alaikum,,

keluarga,,,

IMG_20160710_190424
Ayah,Ibu,Adek dan Saya

Beruntunglah bagi kita yang masih mempunyai keluarga lengkap, Seperti saya “Alhamdulillah” saya masih mempunyai keluarga yang lengkap  dan saya banggakan  . saya terlahir dari pasangan Bapak ” Syafril Usman” dan Ibu ” Sulastri” 😀 , saya dilahirkan oleh sorang wanita yang sangat mulia bagi saya dan keluarga saya pada hari ” Minggu , 07 juni 1998″ dengan keadaan yang sehat wal’afiat.

Alhamdulillah , saya dibesarkan dan dirawat dengan baik oleh ayah dan ibu saya, tak terasa kini saya sudah berusia 19 tahun. Dulu saya kira, saya akan menjadi anak tunggal 😀 . karena hingga usia 9 tahun saya belum juga dapat saudara lagi . tapi ke inginan saya menjadi anak tunggalpun sirna 😒 , karena pada tahun selanjutnya akhirnya didalam rahim ibu saya diberi kado dari Allah. rasa senang itu ada , tapi rasa sedikit kesal juga ada karena ” saya merasa ada saingan dirumah nanti ” .

hari terus berganti, bulan juga terus berganti dan akhirnya tibalah waktu 9 bulan 10 hari adik ku yang selama ini ditunggu kedatangannya didunia inipun terlahir kedunia , terlahir dari wanita tangguh ku  pada tanggal ” 23 mei 2008 ” Foto0194    

Inilah dia yang diberi nama ” M.Azri Donara ” . terlahir dengan berat badan “4,5 kg” dan panjang “50cm” . besar banget deh anak ini . alhamdulillah aku dan adikku memang berbadan besar semua 😄 . bahagia??  ya, tentu saja akhirnya aku mempunyai saudara setelah sekian lama hanya sendiri . walapun jarak usia kami berdua sangatlah jauh , tapi saya merasa sedih juga karena saingan saya akhirnya muncul 😀

Kami hanya berdua ?

iya karena hanya ada satu saudara. tapi aku sedikit iri dengan adikku karena dia mempunyai teman kecilnya yang bernama ” Akifah Naila Nadif “ cucu dari makwo ( panggilan orang padang ) yang tinggal dibelakang rumah kami dikomplek , adikku yang biasa di panggil ” Ajo “ (panggilan kesayang dirumah ) dan nadif yang dipanggil “Andung” , melihat tingkah laku mereka yang lucu adalah hiburan buatku 😀 . kalo salah satu diantara mereka ada yang sakit, pasti jadi sakit semua 🙂 lucunya .. mereka bagaikan ada ikatan batin yang kuat . hingga mereka menginjak usia 5 tahun mereka bersekolah di Tk yang sama.

20131107_072222
ini waktu azri TK

Hingga SD mereka masih bersekolah di SD yang sama , dan kelas yang sama serta satu bangku 😃 , lucunya melihat mereka yang selalu ditempatkan ditempat yang oleh gurunya . tapi kini mereka sudah berpisah jauh .. nadif yang kini ikut orang tuanya di Bandung dan bersekolah disana.

Bahagia mempunyai keluarga yang utuh , tapi buat kumpul utuh itu susah bagi saya , karena saya yang sering bersekolah ditempat yang jauh . dan kini juga saya kuliah di provinsi tetangga di ” Bumi Raflesia” Kota Bengkulu.jarang pulang ke Jambi karena tuntutan kuliah ,tapi aku bahagia mempunyai orang tua yang memberi ku kesempatan untuk belajar disini, belajar hidup mandiri untuk menjadi orang yang sukses . ayah ibu trimakasih atas do’a-do’a dan semangat dari kalian , ” AKU JANJI ” akan membuat kalian bahagia , apapun akan kulakukan demi membuat sebuah goresan senyuman terbaik di bibir kalian , adikku ” AZRI ” , sekolah yang rajin agar suatu saat nanti kita menjadi orang yang suskses dan membuat bangga ibu dan ayah kita 🙂

DSCF2169
ayah dan ibu

Terimaksih ayah ibu telah membesarkan kami berdua hingga saat ini 🙂

Bengkulu, 17 April 2017

anak rantau jambi

A E M

Not false friend

kembali lagi dengan tulisan-tulisan malam saya,,,

Teman???

Memang banyak ragamnya, banyak yang pura-pura baik ada juga yang memang benar-benar baik. Alhamdulillah selama aku diberi nikmat hidup oleh Allah aku di pertemukan kepada orang-orang yang benar-benar mengerti keadaan ku di tempat ini. Banyak nama yang terukir didalam hati ini, mereka teman ,sahabat, dan bisa jadi ku anggap jadi keluarga ku di sini .

kali ini aku ingin menceritakan bagaimana aku bisa bersama orang yang sekarang ada di sekeliling ku saat ini 🙂 . Wisuda LP3I ke VIII membuat aku semakin akrab dengan orang-orang yang ada disekeliling ku sekarang , Miranti purnama sari , Amrina Rosada, Mirji Lestari dan Novia Dhanliani. Aku senang dapat berbagi cerita ku kepada siapapun , tapi beda dengan mereka semua dimana aku selalu menceritakan keluh kesah ku kepada mereka .

” Mir” kamu dulu kakak senior yang sangat aku segani , tapi aku tak menyangka jika kamu kini menajdi orang yang selalu ada untuk ku setiapharinya,, menjadi orang yang rela mendengarkan ocehan-ocehan ku yang tak jelas ini,teman jalan ,teman makan kalo lagi lapar ,teman berantem juga kalo lagi di kosan :D.jangan bosan dengan tingkah laku ku mir,, tetap jadi yang terbaik untuk ku 🙂DCIM209MEDIA

“Am”, sek itu yang yang selalu aku sebutkan ketika ingin memulai chating kepadamu 🙂 , am terimakasih selama ini sudah menjadi orang terbaik yang ada didalam kehidupan saya .

“Umi” , umi mirji kami biasa memanggilnya ,maaf jika selama ini aku sering mengabaikan mu , maaf juga akusering mengejekmu ketika sedang berkumpul bersama teman-teman kita 🙂

“Nonga” , Novia entah kata apa lagi yang cocok untuk menggambarkan dirimu kini, kau yang selalu ada disetiap hari-hariku saat ini, yang kadang membuat aku tertawa dengan tingkah-tingkah mu itu , yang rela basa bajumu akibat air mata ku , yang terkadang chat hanya menanyakan hal-hal yang dianggap terkadang tidak penting.

“eak, udah makan apo belum? apo lokak kau ??” DSC_5741

hanya menanyakan pertanyaan seperti itu 🙂 , tapi aku bahagia karena masih ada orang-orang seperti mereka yang care terhadap teman walaupun kita tidak mempunyai ikatan darah .

terimakasih kalian semua yang selalu meluangkan waktu mu kepada ku. kalian terhebat kalian terbaik .. dan kalian bukan teman palsu yang hanya sejenak datang ketika aku senang , lalu pergi ketika aku terjatuh ,tetap lah jadi yang aku kenal sampai kapanpun , sampai kau menginjak belahan bumi yang paling terkecil ingatlah jangan lupakan aku . karena semua cerita ini akan menjadi kisah yang akan aku ceritakan kepada penerus-penerus kita ketika kita sudah tua nanti :).

kalian bukan teman palsu ku !

 

Bengkulu, 15 April 2017

Anak rantau jambi

A E M

Inspirasi ku :)

IMG_20161122_214344selamat malam malaikat tak bersayap ku 🙂

aku merasa bahagia mempunyai malaikat seperti dirimu , yang tak pernah letih memberi semangat kepadaku baik moral ataupun materi ,,, aku bangga bisa di besarkan oleh mu hingga saat ini , maaf jika aku belum bisa membuat mu bahagia, hingga saat ini aku masih menadahkan tangan  ku kepadamu untuk memenuhi kebutuhan  sehari-hari,

Aku jauh dari mu , iya jelas kini aku berada dinegeri orang demi menggapai cita-citaku untuk membuat mu bahagia,,, maaf jika di hari-hari lelahmu aku tak bisa ada disamping mu saat ini, aku hanya berharap dan selalu berdo’a agar engkau diberi kesehatan jasmani maupun rohani oleh Allah SWT,,, akupun berharap aku selalu teriring dalam setiap do’amu dalam sujudmu,, sudah hampir 8 bulan ini aku jauh dari dirimu ,, dari hari-hari lelah mu,, rindu??? pasti aku selalu merasakan itu .. tapi aku yakin aku bisa menjalankan ini semua ,, kini anak mu sudah beranjak dewasa dengan usia yang hampir menginjak 19 tahun ,, kehidupan di dunia  pahit manis cerita sudah mulai anak mu rasakan  semoga aku bisa melewati ini semua,,

“Bu”.. aku rindu ketika hari-hari ku sepi akan celotehmu yang kadang membuat aku lelah untuk mendengarnya , tapi itu semua kau lakukan agar aku mengerti apa itu arti kehidupan sebenarnya. selamat malam malaikatku .. selamat beristirahat semoga engkau selalu di beri kesehatan di setiap helah nafas mu 🙂

 

Bengkulu, 14 April 2017

Anak rantau jambi

A E M

 

Can be said friend

first ,,,


IMG_20160907_175917

Sahabat, munurut saya sangat berartibagi saya, saya selama ini banyak menemukan orang-orang yang mudah mengucapkan kata “ sahabat “ menurut saya mengucapkan kata sahabat itu tidaklah mudah, butu waktu yang cukup lama untuk menganggap seseorang itu menjadi seorang sahabat , karena saya sudah banyak mendapatkan hal-hal yang negative tentang kedekat menjadi sahabat yang instan,,

Tapi setelah sekian lama ini saya banyak mendapat sahabat, sampai saat ini saya selalu di suport oleh orang-orang tersebut , saya bangga bisa bertemu dengan mereka semua , saya bahgia mempunyai dan mengenal mereka semua, mereka adalah : yully eka putri , Anjani , Suci Rahmayani , Ajeng Yunita Sari , Nurul Amin , Lely Mulya Pratiwi, Abdul Rohman ,Siti Handayani , Tri rizki ramadayanti , soleha,keluarga besa SAKA BAHYANGKARA RANTING MESTONG  banyak lagi yang dan yang ada di bengkulu mahasiswi lp3i bengkulu:  Miranti Purnama Sari, Amrina Rosada ,Endah Nur Syafitri,Rahman Dani
,,

 

I PROUND OF YOU ALL ..  terima kasih selama ini sudah menjadi orang yang suka mendengarkan cerita ku ,, semoga tali silaturahmi kita tetap terjadi hingga maut yang memisahkan kita , aku menaruh banyak harapan untuk  kalian semua,

Aku berharap kalian bisa melihat aku sekses , semua kesuksesan ku kelak akan kupersembahkan untuk kalian semua, orang tua, keluarga besarku terutama nenek ku yang ada di Lampung 🙂 dan kekasih ( Mungkkin jika ada ) .. ini aku ada disini karena kalian , aku bertahan disini  hanya untuk kalian ,, aku tersenyum disini untuk kalian , semua nya kupersembahkan untuk kalian ,

Aku hanya bisa berusaha disini untuk belajar ,, memang aku tidak bisa kuliah diperguruan tinggi ternama , seperti teman-teman ku diluar sana, dan juga kampus ku tak sebagus dan sebesar kampus yang lain , tapi aku bangga dengan ini semua ,, aku banyak mendapat kan ilmu yang tidak didapatkan di perguruan yang lain ..

Lp3i    itu nama lembaga yang mendidik ku untuk 2 tahun kedepan , semoga apa yang aku jalani saat ini bisa membuahkan hasil yang memuaskan dikemudian hari .aku bahagia karena aku maasih bisa merasakan dunia perkuliahan hingga saat ini walaupun dunia perkuliahan ku tak seperti teman-teman yang lain .aku merasa sangat beruntung ketika aku dapat berkuliah ditempat ini karena tidak semua orang dapat melakukan hal-hal yang aku lakukan ini.banyak orang yang ingin keluar dari jurusan yang aku tempuh saat ini. Tapi aku terus semangat menjalankan ini semua karena banyak orang yang sudah memberiku semangat sehingga aku bertekad untuk menjadi yang terbaik . terimakasih kakak-kakak ku yang selalu ada untuk ku , yang selalu menyelipkan sedikit do’amu untuk adik mu yang jauh disini .

Yang selalu mendengarkan keluhkesahku selama aku disini ,yang selalu siap ada waktu untuk ku , mungkin kini hanya lewat telfon kita dapat  berkomunikasi karena jarak yang memisahkan kita,untuk endah nur syafitri terimakasih selama ini sudah menjadi orang yang sangat dekat dekat dengan diriku , banyak yang bilang kita adalah orang yang berasal dari satu tempat, padahal kita hanya kenal pada saat sudah berada di lp3i ini. Kamu selalu ada untuk saya kamu itu sahabat adik dan kelurga bagi saya , walaupun kita kadang terjadi selisih paham , tapi setidaknya kita dapat saling mengingatkan ketika kita sedang berada  dijalan, teruslah seperti ini adik aku , aku sangat menyayangi mu , sama seperti aku menyayangi adik kandungku ku sendiri , terus seperti ini hingga kita sama-sama suskes buat orangtua kita bangga , buat ibu bahagia dengan prestasi kita, jangan dengarkan omongan orang yang menjelekkan kita, cerita ini akan saya kenang sampai kapan pun,,

 

Bengkulu, 14 April 2017

A E M